Senin, 18 Juli 2016

SYAWALAN DAN PENGENALAN LINGKUNGAN MADRASAH

         Kegiatan pertama masuk sekolah  bagi para warga Madrasah Aliyah Negeri pakem baik itu Guru, Pegawai, dan Siswa digunakan dengan sangat semangat dan antusias untuk mengikuti acara upacara dan di lanjutkan dengan syawalan dan pembukaan PLM bagi siswa baru.
         Pada Tahun Pelajaran 2016/2017 MAN Pakem menerima siswa baru berjumlah 192 orang. terdiri dari jurusan MIPA 2 rombel, IPS 3 rombel dan Keagamaan 1 rombel. 
          Pada kesempatan ini Kepala Madrasah Aliyah Negeri Pakem Bapak Drs. Binuriddin berpesan agar seluruh siswa MAN Pakem dari kelas X - XII yang berjumlah 532 orang dapat menjadi putra dan putri yang sholeh dan sholehah. Selalu dapat mendo'akan kepada  orang tua baik orang tua di rumah atau orang tua di sekolah. Diharapkan dengan do'a tersebut akan menjadi amal jariyah yang terus mengalir dan tidak putus putus seterusnya.
Sesuai Sabda Nabi Muhammad SAW berikut ini "
     عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ : أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ  قَالَ: « إِذَا مَاتَ الإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلاَّ مِنْ ثَلاَثَةٍ؛ إِلاَّ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ » رواه مسلم.
     Dari Abu Hurairah bahwa sungguh Rasulullah  telah bersabda: “Jika seorang manusia mati maka terputuslah (pahala) amalnya kecuali dari tiga perkara: sedekah yang terus mengalir (pahalanya karena diwakafkan), ilmu yang terus diambil manfaatnya (diamalkan sepeninggalnya), dan anak shaleh yang selalu mendoakannya”
        Upacara pada hari Senin, 18 Juli 2016 tersebut di akhiri dan di lanjutkan dengan acara Syawalan antara murid dan guru. Pihak guru di wakili oleh Bapak Drs. Binuriddin selaku kepala MAN Pakem dan pihak murid diwakili oleh Mochammad Yusuf Sya'bani dari perwakilan OSIS.  (red.HN)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar