Jumat, 10 Oktober 2014

Pesta Demokrasi Di MAN Pakem



Sleman – Dengan berakhirnya masa jabatan OSIS MAN Pakem periode 2013-2014, Kamis (9/10) digelar Pemilihan Ketua Osis (PILKASIS) untuk periode 2014-2015 yang bertempat di aula MAN Pakem. “Ing Ngarso sun Tuladha ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani  Sepi ing Pamrih Rame ing Gawe,”  itulah tema yang diusung  dalam pemilihan ketua OSIS. Seperti pemilu legislatif dan pemilihan presiden yang beberapa waktu lalu digelar, PILKASIS juga diadakan dengan coblosan.
Dalam pemilihan ketua OSIS tersebut terdapat lima kandidat yaitu Gandha Abimanyu (XI IPS 1), Nur Rahmawati (XI IPA 2), Arief Aminudin Muhtar (XI IPA 1), Mochammad Yusuf  Sya’bani (X MIPA 2) serta Reza Abi Hasan (X MIPA 2). Pemilihan ketua OSIS diawali dengan orasi dari lima calon ketua yang memaparkan visi dan misi masing-masing, kemudian dilanjutkan dengan pencoblosan. Pemilihan ketua OSIS berlangsung lancar. Prosesi pencoblosan tidak hanya melibatkan murid namun guru dan pegawai juga dilibatkan dalam pemungutan suara.

Penghitungan suara disaksikan oleh perwakilan dari masing-masing kelas sehingga penghitungan berlangsung jujur dan adil. Pada akhirnya terpilihlah ketua OSIS yang baru yaitu Arif Aminudin Muhtar yang memperoleh 157 suara mengalahkan empat kandidat lainnya. Semoga ketua OSIS terpilih periode 2014-2015 dapat melaksanakan visi dan misinya dan membangun prestasi MAN Pakem.(wij) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar