Selasa, 03 Juni 2014

Siswa-siswi MAN Pakem Tingkatkan Kepedulian terhadap Masyarakat


Sleman – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat serta dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1435 H siswa-siswi MAN Pakem mengadakan acara bakti sosial pada Rabu (28/05). Bakti sosial melibatkan seluruh siswa-siswi kelas X dan XI serta seluruh guru MAN Pakem. Acara ini serentak difokuskan di sebelas masjid dan mushola sekitar MAN  Pakem.  
“Acara ini menjadi agenda rutin tiap tahun sekali. Kami mengadakan bakti sosial ini dengan tujuan menghidupkan pendidikan yang ber-ruh Islam sesuai dengan visi dan misi MAN Pakem. Selain itu kami berupaya membekali kemampuan siswa dalam bidang non-akademik serta meningkatkan kepedulian siswa terhadap masyarakat sehingga terwujud keikutsertaan keluarga besar MAN Pakem dalam membangun masyarakat sekitar,” papar Muslichatul Rodliyah SAg MPdI selaku ketua panitia.

Seluruh siswa mengikuti dengan antusias bakti sosial ini. Bakti sosial diisi dengan bersih-bersih ruangan dan area sekitar masjid. Pada akhir acara siswa-siswi dan guru MAN Pakem juga memberikan bantuan kepada masjid dan mushola berupa kebutuhan-kebutuhan sarana yang dibutuhkan oleh masjid dan mushola tersebut. (Wij)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar