Selasa, 20 Mei 2014

Sosialisasi Ketertiban Lalu Lintas di MAN Pakem



Sleman – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pakem menggelar upacara bendera pada Senin (12/5) yang bekerjasama dengan POLSEK Pakem. Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Pakem menyampaikan amanat upacara kepada seluruh peserta upacara dalam hal ini diwakili oleh Jumani. Dalam amanatnya Kapolsek Pakem menyampaikan beberapa poin penting antara lain tentang pentingnya mengindahkan Undang – Undang Lalu Lintas No. 22 tahun 2009 yang menekankan ketertiban saat berkendara, untuk saling berhati-hati dan menghormati antar pengguna jalan raya baik sebagai pengendara kendaraan bermotor maupun pejalan kaki. Sebab telah banyak terjadi kecelakaan lalu lintas baik luka-luka maupun meninggal dunia banyak dari kalangan pelajar. Dengan mematuhi undang-undang ini diharapkan para pengguna lalu lintas dapat tertib dan selamat saat berlalulintas.
“Saya mengimbau kepada para siswa untuk tidak keluar pada jam-jam sekolah.  Jika terpaksa harus keluar dari lingkungan sekolah maka harus mendapat ijin dari sekolah. Sebab masih didapati banyak siswa yang tekena razia pada jam-jam sekolah dan siswa-siswa yang begerombol tanpa tujuan yang jelas. Hal ini dirasa sangat meresahkan masyarakat dan juga orang tua,” tutur  Jumani selaku pembaca amanat.
Masih banyaknya kasus tawuran antar pelajar juga menjadi sorotan bagi POLRI khususnya di wilayah Sleman. Maka Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh peserta upacara untuk saling menjaga hubungan baik antar sekolah terutama bagi para siswa. Untuk tidak mudah terpengaruh dangan isu-isu yang dapat mengakibatkan munculnya tawuran antar pelajar.

Dalam kesempatan ini sebagai penutup amanat Kapolsek juga menginformasikan bahwa pada tahun 2014 dari POLRI membuka pendaftaran bagi siswa-siswi kelas XII yang berminat ingin menjadi anggota POLRI. Harapan kepada siswa-siswi kelas X dan XI yang nantinya berkeinginan mendaftar anggota POLRI supaya mempersiapkan fisik dan mental dari awal. Kapolsek juga memberikan doa supaya siswa-siswi MAN Pakem kelas XII yang telah mengikuti Ujian Nasional bisa lulus seratus persen dengan nilai yang memuaskan dan yang mendaftar  calon anggota POLRI bisa diterima.(Wij)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar