Minggu, 23 Maret 2014

DOA BERSAMA SAMBUT UNAS 2014

Sabtu 2 Februari 2014


Sebagai wujud usaha nyata dalam mempersiapkan diri menghadapai sejumlah agenda evaluasi belajar akhir tahun untuk siswa kelas XII ( Ujian Madrasah, Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional dan Ujian Nasional ), sejumlah ….. siswa kelas XII MAPAN (Madrasah Aliyah Negeri Pakem Sleman) mulai Januari 2014 telah melaksanakan pendalaman materi pada mata pelajaran yang akan dipakai untuk Ujian Nasional. Selain usaha lahiriah tersebut,  pada hari Sabtu tanggal 2 Februari 2014 digelar  doa bersama di aula MAPAN MULIA. Kegiatan rutin tahunan ini didukung oleh segenap orang tua wali murid, komite Madrasah serta seluruh jajaran tenaga pendidik dan pegawai  Tata Usaha MAN Pakem. Acara diawali dengan pelaksanaan sholat jamaah Isya yang dilanjutkan dengan sholat Khajat dan pemberian motivasi belajar melelui tausiyah yang disampaikan oleh ustadz Supriyanto, S.Ag.

Dalam kesempatan itu Ustadz`Supriyanto, S.Ag memberikan tips-tips khusus yang menyadarkan pentingnya usaha dan doa yang harus dilakukan oleh semua orang (terutama siswa kelas XII ) di dalam mencapai kesuksesan. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa setinggi apapun usaha yang dilakukan oleh seseorang belum tentu merupakan suatu jaminan keberhasilan , karena pada dasarnya segala ”rahmat dan kebaikan “ itu hanya akan diberikan kepada hamba Allah SWT yang senantiasa ikhlas dalam permohonannya.Oleh karena itu, dengan melakukan ibadah wajib ( sholat ) yang senantiasa konsisten, dibarengi dengan ibadah sunah yang lain. Hal ini sejalan dengan pembiasaan yang telah dilakukan oleh Akhmad Mustaqim, S.Ag, M.A  selaku Wakil Kepala Urusan Kurikulum agar para siswa senantiasa melakukan mujahadah selepas pelaksanaan Try Out , sehingga dengan begitu akan menumbuhkan  jiwa muttaqin pada diri siswa yang diharapkan menghasilkan pribadi tangguh dalam menyelesaikan segala ujian.
Sementara itu,  selaku Kepala Madrasah, Bapak H. Mulyadi S.Pd, M.A berpesan agar  doa bersama  ini dapat dijadikan suatu ajang untuk mempererat tali persaudaraan sesama muslim, kebersamaan di dalam meraih cita-cita,  serta menumbuhkan karakter yang mulia pada diri siswa, sesuai dengan visi MAN Pakem yaitu MULIA (Mandiri, Unggul, Lathif, Islami dan Amanah). Lebih lanjut beliau berharap agar siswa kelas XII dapat mewujudkan harapan orang tua, dan membawa nama baik sekolah dengan segala kesuksesannya. ( Jend PS )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar